LES SORE BERSAMA ANAK-ANAK PESISIR (Les Sore Hari Abehereng Ca Kanca Pesisir Pantai)


 LES SORE BERSAMA ANAK-ANAK PESISIR (Les Sore Hari Abehereng Ca Kanca Pesisir Pantai) 

 

             Setiap anak berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, namun tidak semua anak menyadari hal itu. Berkaca dari fakta tersebut, kelompok 9 KKN UTM di desa Palasa, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, berinisiatif mengadakan kegiatan belajar tambahan bagi anak-anak. Kegiatan les sore hari merupakan kegiatan belajar bersama yang bertujuan meningkatkan minat anak-anak agar lebih bersemangat untuk belajar. 


Kegiatan Les Sore Hari yang dilaksanakan di balai desa Palasa dengan menggunakan metode pembelajaran yang sederhana dan interaktif namun tetap fun dengan diselingi  nyanyian dan reward positif dalam mengapresiasi  pencapaian anak dalam hal belajar.
            Mereka sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan les tersebut. Salah satu materi yang di berikan kepada mereka adalah bahasa inggris. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan selain pembelajaran yang mereka dapatkan di SD (sekolah dasar) pada saat pagi hari. Program ini menjadi prioritas kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN 09 UTM. Ditengah waktu kesibukan bermain, mereka menyempatkan waktunya untuk mengikuti LeSoRi ini. Kegiatan ini selain mengajar bahasa inggris, juga dapat membantu anak-anak mengerjakan PR yang sekiranya mengalami kesulitan dalam mengerjakannya.
            Mia dan teman-temannya merupakan anak-anak yang mengikuti kegiatan ini, mereka mengaku sangat senang dengan adanya les ini karena bisa belajar dan bernyanyi bersama. Selain itu, orang tua siswa juga sangat berterima kasih kepada mahasiswa karena telah membantu anak-anaknya dalam belajar. Dan para orang tua pun berharap agar anak-anaknya kelak dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.