INFRASTRUKTUR DESA PALASA



INFRASTRUKTUR DESA PALASA

Di Desa Palasa kecamatan Talango terdapat fasilitas dan infrastruktur yang dapat digunakan warga, di dusun Palasa terdapat 2 masjid yang dapat digunakan warga untuk melaksanakan ibadah.


Terdapat PAUD disana anak - anak menempati dua kelas dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar yang sangat menyenangkan karena diisi dengan nyanyian dan permainan yang menyenangkan bagi anak anak


Tepat dipinggir masjid terdapat SDN 1 Palasa, disana anak - anak mengikuti kegiatan belajar mengajar. Sedikit jauh dari SDN 1 Palasa, terdapat SDN 2 Palasa yang terletak di Dusun Candi. Anak-anak SDN 1 dan SDN 2 Palasa sangat antusias mengikuti kegiatan belajar TIK yang diberikan oleh nak-anak KKN.


Dusun Palasa ini ada pula terdapat lapangan bola dimana pemuda-pemuda didesa ini hampir setiap sore melaksanakan olahraga sepak bola, lokasi lapangan sepak bola berdekatan dengan Balai Desa Palasa.
Desa Palasa ini terdapat pula pasar sebagai tempat kegiatan jual beli masyarakat Desa Palasa, Kecamatan palasa, bisa dikatakan pasar ini merupakan tempat kegiatan jual beli. Desa Palasa ini terdapat juga POSYANDU pos pelayanan terpadu untuk pelayanan kesehatan bagi warga Desa Palasa kec Talango terutama untuk batita, balita dan ibu hamil kegiatan posyandu didesa ini sama seperti desa lainnya seperti imunisasi, pemberian vitamin, pemeriksaan ibu hamil, dan penyuluan-penyuluan kesehatan.


Di Desa Palasa  kec Talango terdapat  Madrasah Ibtidaiyah yang berada di utara SDN 2 Palasa, dalam foto ini adalah madrasah Dusun Candi madrasah ini menampug anak-anak yang ada di Desa Palasa khususnya anak-anak Dusun Candi.



Terdapat POLINDES (Pondok Bersalin desa) tak jauh dari balai desa Palasa kurang lebih 50 meter, POLINDES merupakan salah satu bentuk partisipasi atau peran serta masyarakat dalam menyediakan tempat pertolongan persalinan dan pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk juga KB.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.